Anda sekarang dapat bermain catur di iMessage—begini caranya

Pemasok catur di Chess.com baru saja mengumumkan upaya strategis terbaru mereka, dan ini bisa menjadi pengubah permainan literal bagi pengguna Apple. Pada hari Rabu, organisasi go-to populer untuk semua hal catur secara terbuka meluncurkan aplikasi Chess for iMessage mereka, unduhan gratis yang mengintegrasikan kemampuan untuk bermain langsung ke dalam SMS iOS. Ini sederhana, intuitif, dan tambahan perangkat yang bagus untuk menaikkan level permainan catur Anda.

[Related: How to teach your kids to play chess.]

Untuk mengaksesnya, pemilik perangkat Apple — maaf, Android — hanya perlu mengunduhnya dari App Store, lalu membuka iMessage dengan lawan yang Anda tuju. Dari sana, telusuri add-on aplikasi hingga Anda melihatnya ikon Chess.com (bidak pion hijau), klik, dan pilih gerakan pembuka Anda. Kesederhanaan tercermin dalam kurangnya add-on berbayar, persyaratan pendaftaran, dan batasan jumlah permainan yang dapat Anda mainkan kapan saja. Ini hanya… catur. Untuk iMessage. Cukup bagus.

Cuplikan layar papan catur dalam pesan teks
En garde, Scott. Kredit: Penulis/PopSci

PopSci telah mencobanya dengan beberapa teman, dan tampaknya sudah bekerja dengan baik untuk game yang sedang berjalan tanpa program tambahan yang berdiri sendiri. Dan jika kenalan Anda kurang responsif dibandingkan yang lain, Chess.com masih menawarkan sejumlah alternatif lawan AI seperti Dr. Wolf, yang juga merangkap sebagai tutor strategi yang solid.

[Related: A new variation of chess hopes to revitalize the game.]

Satu-satunya kelemahan saat ini adalah add-on iMessage tidak menyertakan variasi game yang semakin populer seperti Fischer Random Chess, alias Chess960. Tentu saja, akan lebih sulit untuk mengetahui apakah lawan Anda memilih untuk bermain kotor, tapi mungkin itu akan membuat Anda mempertimbangkan kembali bahwa Anda sering mengirim pesan.

Tinggalkan komentar